Cara mengetahui password WiFi dengan CMD windows 7, Harap Gunakan dengan Bijak!

Cara mengetahui password WiFi dengan CMD windows 7

Cara mudah untuk mengetahui password WiFi dengan CMD windows 7. Sekarang memang dapat dikatakan kebutuhan internet itu sebagai kebutuhan sehari-hari. Dengan Anda bisa connect ke internet, maka Anda dapat melakukan banyak hal, mulai berjualan hingga mengakses sosial media. Teknologi pun semakin berkembang, bahkan dapat dibilang perkembangannya cukup pesat. Anda mungkin tak pernah menyangka jika teknologi dapat berkembang hingga seperti sekarang ini. Begitu pula untuk mengakses internet, sekarang semakin murah dan mudah, Anda bisa menggunakan WiFi. WiFi ini biasanya di password oleh yang membuat aksesnya. Karena jika tidak di password, maka bisa banyak orang yang tidak berkepentingan ikut menggunakan akses internet milik orang tersebut.

Karena itu banyak orang mencoba mencari cara untuk mengetahui passwordnya. Salah satu cara yang biasa digunakan yakni dengan memanfaatkan CMD, atau Command Prompt. Untuk tutorial kali ini, sistem operasi yang akan digunakan adalah Windows 7. Karena menurut kami, sistem operasi Windows 7 merupakan sistem operasi yang stabil dan banyak digunakan. Walaupun ke depannya mungkin saja akan tergantikan dengan sistem operasi yang lebih baru keluaran Microsoft.

Cara mengetahui password WiFi memakai CMD pada Windows 7

Baik, langsung saja ke langkah-langkahnya:
  • Anda jalankan CMD Windows, caranya click Start > Run. Bisa juga menggunakan shortcut kombinasi dari logo Windows + R di keyboard.
  • Langkah kedua, Anda ketikkanlah command berikut ini (Tanpa tanda kutip) “netsh wlan show profiles”, setelahnya tekan Enter. Anda tunggu untuk beberapa saat. Apabila Anda membuat command tersebut di CMD, maka kotak command prompt pun akan menampilkan daftar beberapa jaringan WiFi atau SSID, di mana sebelumnya sudah pernah terconnect. Untuk jumlah jaringan WiFi yang muncul, bergantung pada berapa banyak laptop atau komputer yang connect pada jaringan WiFi.
  • Sekarang Anda sudah berhasil mendapatkan informasi mengenai mana saja jaringan WiFi yang sudah pernah terconnect pada laptop atau komputer, berikutnya waktunya bagi Anda untuk mengetahui password jaringan WiFi tersebut. Untuk Anda dapat melakukan itu, maka Anda dapat mengetikkan command yang baru, pada kotak CMD, Anda ketikkan ini netsh wlan show profile name=”nama SSID WiFikey=clear. Lalu Anda ubah nama SSID WiFi menggunakan password yang hendak dibuka. Contohnya jaringan WiFi yang hendak Anda ketahui passwordnya menggunakan nama SINGKONG, maka command yang perlu Anda ketikkan di kotak CMD yaitu netsh wlan show profile name=”SINGKONGkey=clear setelahnya Anda click Enter.
  • Sesudah command tersebut dimasukkan, apabila Anda sudah melakukannya dengan benar, maka informasi password WiFi pun akan muncul, temukan Key Content. Pada sebelah kanan dari Key Content merupakan info password WiFi yang sedang Anda cari-cari.

Kesimpulan

Mudah sekali untuk dilakukan bukan? Sebenarnya bagi Anda yang menggunakan sistem operasi selain Windows 7, tidak perlu pusing. Karena pada setiap OS besutan Microsoft itu sudah dilengkapi fitur CMD. Cara launching CMD pun juga sama. Jadi kami rasa tidak ada halangan bagi Anda yang memiliki laptop atau komputer, yang masih menggunakan OS yang lain untuk mencoba metode di atas. Anda juga tak perlu bersusah payah lagi mencari software yang dapat melakukan ini, karena semuanya dapat dilakukan hanya dengan menggunakan command prompt tersebut. Sekian artikel tentang cara mengetahui password WiFi dengan CMD windows 7, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mengetahui password WiFi dengan CMD windows 7, Harap Gunakan dengan Bijak!

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.