Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain dengan CMD

Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain dengan CMD

Cara mudah mengetahui password WiFi dengan memakai CMD. Cara ini dapat Anda gunakan untuk pembelajaran saja. Jangan gunakan untuk melakukan perbuatan yang merugikan orang lain. Mari baca selengkapnya.

Rata-rata dari Anda mungkin saja masih memakai password WiFi, di mana password tersebut masihlah tertulis di bagian belakang dari router yang sebelumnya Anda dapatkan dari ISP. Dengan Anda melakukan ini, maka kemungkinan besar password yang digunakan adalah gabungan dari huruf, angka, beserta simbol yang panjang juga sulit diingat. Karena itu saat ada teman Anda yang mungkin kebetulan sedang bertamu, kemudian hendak memakai WiFi, Anda harus susah payah untuk membalikkan router, kemudian menginfokan password WiFi milik Anda. Dalam situasi ini Anda pun dapat menggunakan tutorial yang akan kami bagikan ini, bagaimana melihat password WiFi hanya dengan memakai CMD, jadi tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun. Dan Anda tak harus mempersiapkan router untuk melihat passwordnya. Ini bisa untuk Windows 7,8, juga Windows 10.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop melalui Windows Mobility Center

Cara Melihat Password WiFi memakai CMD pada Windows

PC Anda harus sudah terhubung pada jaringan WiFi yang hendak dilihat passwordnya. Apabila sudah, berikutnya Anda dapat click kanan di icon WiFi yang ada di tray, masuk menuju “Open Network and sharing center”. Berikutnya di opsi “Change adapter settings” pada sebelah kiri menu. Anda carilah icon WiFi, kemudian click kanan, dan pilih status. Selanjutnya akan muncul Windows baru, Anda click tombol “Wireless properties”, kemudian pilihlah tab “Security”.

Di bagian ini kemudian akan menampilkan password yang berasal dari jaringan yang sedang connect saja. Di kolom “Network Security Key”, Anda akan bisa melihat password WiFi yang tengah terhubung, caranya click “Show character” dahulu. Supaya Anda dapat melihat password WiFi lain yang telah digunakan di laptop atau PC yang Anda pakai, caranya pun cukup gampang untuk dilakukan menggunakan Windows 7. Sementara itu, untuk Windows 8 dan Windows 10, CMD akan Anda butuhkan dalam melakukan hal ini.
Untuk Windows 7

Anda cukup masuk pilihan menu “Manage wireless networks”, pada halaman ini pun Anda akan menemukan daftar lengkap WiFi yang sebelumnya pernah Anda pakai di laptop atau PC. Anda cukup memilih WiFi manakah yang hendak Anda ketahui passwordnya, kemudian double click. Window baru akan muncul dan Anda pilih “Security”, checklist di “Show characters”, agar passwordnya terlihat.

Untuk Windows 8, juga Windows 10

Memakai CMD atau Command Prompt. Pertama bukalah aplikasi CMD. Lalu masukkan perintah berikut ini

Netsh wlan show profiles

Anda pun akan mendapatkan daftar nama WiFi pada sebelah kanan. Sesudah Anda mengetahui mana saja jaringan WiFi yang sudah pernah terkoneksi pada laptop atau komputer, maka berikutnya cara untuk mengetahui password dari WiFi tersebut. Untuk menjalankan ini semua, maka perintah atau command baru harus Anda masukkan pada CMD atau Command Prompt. Anda masukkan perintah di bawah ini.

Netsh wlan show profile name=”nama SSID WiFi” key=clear

Gantilah nama SSID WiFi, tanda kutipnya jangan dihilangkan. Ganti dengan nama jaringan WiFi yang hendak Anda ingin ketahui passwordnya. Password WiFi ada pada menu “Key content”. Ada di sebelah kanannya. Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan password wifinya, tanpa harus bersusah payah. Dapat juga digunakan pada komputer orang lain yang sedang Anda pinjam. Sekian artikel tentang cara mengetahui password WiFi milik orang lain dengan menggunakan CMD, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Windows 7, 8 dan 10

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain dengan CMD

2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.