Cara Merawat Printer Infus Agar Printer Tahan Lebih Lama

14 views
Cara Merawat Printer Infus tidaklah sesulit seperti yang anda bayangkan jika anda mengetahui ilmunya. Memang cara merawat printer yang satu ini agak berbeda dengan jenis printer lain khususnya yang non-infus. Pada dasarnya, printer jenis ini adalah printer yang dimodifikasi dimana cartridge teraliri tinta terus dari tabung tinta dan dihubungkan dengan selang yang menuju ke head. Printer jenis ini memiliki kelemahan dimana sering mengalami masalah saat tidak dirawat dan jika tidak digunakan tidak digunakan tinta juga sering menguap dan cartridge infuse biasanya mengalami kerusakan dimana tinta akan mengendap dan kering. Oleh karena itu, perawatan pada printer jenis ini sangat penting agar printer awet dan tahan lama.
Cara Merawat Printer Infus Agar Printer Tahan Lebih Lama
Tips Merawat Printer Infus dengan baik dan benar
Karena printer jenis infus ini mudah mengalami kerusakan, maka ada baiknya anda melakukan perawatan dengan baik agar tinta infus tidak bermasalah. Perawatan Printer Infus bisa dilakukan dengan mudah dan jika anda masih pemula ada baiknya anda mengikuti langkah-langkah berikut agar printer infus anda tahan lama. Langkah awal untuk merawat printer infus adalah posisi botol harus sama dengan tinggi printer. Hal ini untuk memudahkan tinta masuk ke cartridge atau agar tinta pada selang tidak keluar terlalu banyak.
Selain itu, anda juga perlu melakukan perawatan lain seperti membuka penutup botol yang kecil saat proses mencetak. Hal ini difungsikan agar terdapat udara pada tinta yang mana memudahkan untuk mencetak. Cara Merawat Printer Infus dengan cara ini cukup mudah akan tetapi jika anda belum mengetahuinya maka printer anda akan cepat rusak. Kemudian, anda juga perlu menutup semua botol dengan rapat ketika hendak memindahkan printer. Hal ini memiliki fungsi agar tinta tidak tumpah dan juga tidak menguap.
Anda juga perlu mengisi ulang tinta jika tinta sudah tersisa ΒΌ bagian. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada cartridge karena jika terlambat dalam pengisian maka akan terjadi kekeringan pada cartridge sehingga tidak akan bekerja dengan maksimal. Tips Perawatan Printer Infus memiliki fungsi yang sangat signifikan untuk mempengaruhi kinerja printer. Jika anda menemukan masalah ada pencetakan maka anda bisa melakukan head cleaning untuk memaksimalkan pencetakan pada printer.
Akan tetapi, anda juga dianjurkan untuk tidak melakukan cleaning terlalu sering karena hal itu bisa mengakibatkan penuhnya penampungan tinta buangan pada printer yang mana biasanya ditandai dengan error absorber full. Jika terjadi semacam ini, maka anda harus menggantinya dengan yang baru atau mengeringkan tinta buangannya secara manual dengan membongkar printer anda. Dengan demikian, Cara Merawat Printer Infus cukup simpel jika anda benar-benar memahami cara tersebut diatas meskipun anda merupakan seorang pemula didunia printer.