Cara Melakukan Head Cleaning Printer Dengan Baik Dan Benar

Cara Melakukan Head Cleaning Printer bisa sangat membantu anda untuk menjaga printer berjalan dengan lebih baik meski sudah lama anda memakainya. Banyak permasalahan yang bisa ditemui jika anda tidak melakukan head cleaning pada printer. Masalah yang bisa didapati jika anda tidak melakukan head cleaning adalah hasil cetakan printer yang putus-putus hingga tinta warna maupun hitam tidak akan keluar. Jika anda masih bingung dengan head cleaning, pada dasarnya Head itu berada di bawah catridge. Fungsinya adalah untuk mengeluarkan tinta menuju ke kertas untuk menjadikan sebuah hasil cetakan yang sempurna. 

Mengapa perlu Melakukan Head Cleaning Printer?
Perawatan pada printer merupakan sesuatu yang penting dimana akan mempengaruhi performa printer. Melakukan head cleaning pada printer sangat penting karena bisa membuang dan membersihkan tinta yang mengendap dan menggumpal di bagian bawah catridge sehingga proses pencetakan berjalan lebih lancar. Dengan demikian, peran ini sangat penting untuk printer karena bisa dilakukan sebagai pengecekan pada tinta yang ada pada printer. Selain itu, anda juga akan mendapatkan manfaat khususnya kondisi printer yang anda miliki.

Cara Melakukan Head Cleaning Printer Dengan Baik Dan Benar

Bagaimana Cara Melakukan Head Cleaning Printer?
Jika anda masih bingung dengan Cara Melakukan Head Cleaning Printer, anda tidak perlu khawatir karena cara ini bisa sangat mudah bila anda sudah mempelajarinya. Dalam kaitanya head cleaning, hal pertama yang wajib anda lakukan adalah masuk kedalam system properties printer anda. Setelah itu, pilihlah printer yang akan anda Head cleaning dengan cara klik kanan dan pilih printer properties. Setelah itu, pilihlah bagian maintenance dan kemudian pilih Head cleaning.

Disini anda tidak perlu bingung jika ada beberapa pilihan pada maintenance untuk head cleaning. Ada beberapa perbedaan fungsi yang bisa anda temukan disini. Cleaning merupakan pembersih tinta yang lebih ringan dan disarankan hal ini dilakukan sebelum melakukan head cleaning. Pada Head cleaning merupakan pembersihan mendalam untuk melakukan pembersihan atau menguras tinta. Sedangkan pada nozzle check berfungsi pengecekan kondisi cetak yang berlangsung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan anda melakukan pembersihan seperlunya dan melakukan deep cleaning printer dengan benar. 

Pada saat melakukan deep cleaning printer, anda juga perlu memperhatikan agar head cleaning anda berjalan dengan baik. Saat anda merasa hasil cetak printer yang mengalami error dan tidak terlalu parah, ada baiknya Cara Melakukan Head Cleaning Printer dilakukan dengan menggunakan cleaning biasa dan lakukanlah pada warna tertentu. Akan tetapi, jika kerusakan sudah parah dan cleaning biasa tidak manjur, maka anda bisa melakukan dengan deep cleaning. Akan tetapi, anda juga perlu mengetahui saat head cleaning yaitu memberikan waktu sekitar 10 sampai 15 menit untuk menghindari cartridge memanas karena jika anda membiarkan hal ini bagian cartridge akan mengalami kerusakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melakukan Head Cleaning Printer Dengan Baik Dan Benar

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.