Tips Mudah Bagaimana Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi

Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi bisa sangat menolong anda dengan baik jika anda memiliki problem printer yang tidak terbaca dilayar komputer anda. Masalah ini biasanya terjadi bukan disebabkan karena printernya akan tetapi karena komputer yang anda gunakan. Jika anda mengalami masalah seperti ini, yang perlu anda lakukan adalah pengecekan fisik terlebih dahulu yaitu dengan memastikan terlebih dahulu kabel USB printer sudah betul-betul terpasang dan pastikan juga port USB komputer atau laptop juga terpasang agar tidak terjadi masalah seperti ini.

Selain itu, anda juga perlu memastikan bahwa printer driver memang sudah benar-benar terpasang dengan baik dan sempurna. Jika hal itu tidak terjadi, maka biasanya printer tidak akan terdeteksi dikomputer anda. Oleh karena itu, cara mengatur Printer Yang Tidak Terdeteksi ini dengan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa secara fisik anda sudah benar-benar terhubung agar printer anda bisa terhubung dengan baik. Akan tetapi, jika secara fisik komputer anda sudah benar-benar terhubung maka ada baiknya juga anda reinstall terlebih dahulu driver printer yang anda pergunakan untuk mengembalikan semua data-data yang corrupt atau rusak. Jika masih tetap belum terdeteksi, ada baiknya anda melakukan langkah-langkah berikut.

Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi

Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi pada komputer
Untuk mendeteksi printer anda yang tersambung pada komputer, ada beberapa langkah dalam Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi yang perlu anda ketahui agar bisa berjalan lebih baik. Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah dengan klik start > Run> dan ketik Service.msc. Setelah itu, lihat dan carilah Print Spooler, jika ketemu klik kanan kemudian pilih properties. Pada bagian startup Type, pilihlah Automatic kemudian klik start. Biasanya tahapan ini sukses untuk mendeteksi printer yang terhubung pada komputer.

Akan tetapi, jika printer anda masih saja belum terdeteksi pada komputer anda maka bisa dilakukan dengan cara lain yaitu dengan langkah Start >>control panel. Pilih Device and printer dan klik add printer. Setelah itu, pilihlah add local printer >>pilih post yang anda gunakan missal USB dan pilih Have a disk. Setelah itu, lihat lah lokasi driver>> lanjutkan terus >> printer terdeteksi. Cara Mengatasi Printer Yang belum Terdeteksi ini bila anda melakukannya dengan maka biasanya akan terdeteksi. 

Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir saat komputer anda tidak mendeteksi printer yang anda sambungkan. Mengetahui Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi ini sangat bermanfaat kan untuk anda yang memiliki print. Cara-cara tersebut diatas cukuplah mudah untuk dilakukan karena anda hanya perlu membuka properties pada komputer. Selain itu, pengecekan secara fisik juga cukup penting untuk menegaskan bahwa USB komputer dan printer benar-benar sudah masuk dengan benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mudah Bagaimana Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.