Cara Mengaktifkan Bbm Di Android: Cara Mudah Dan Cepat

Bagi anda yang baru saja membeli HP Android, sudah pasti akan dilengkapi dengan berbagai game dan aplikasi yang sudah terinstal didalamnya. Salah satu aplikasi yang sangat digemari adalah BBM atau Blackberry Messenger. Anda mungkin belum mengetahui bagaimana cara menggunakan BBM pada HP Android. Bahkan, anda mungkin mencoba membuka BBM namun hanya muncul layar registrasi BBM dan belum terdapat kontak serta anda tidak bisa mengupdate status karena BBM yang belum aktif. Untuk itu, anda harus memahami terlebih dahulu Cara mengaktifkan bbm di android

Sebelum mengetahui langkah-langkah Cara mengaktifkan bbm di android, anda harus mengaktifkan koneksi internet terlebih dahulu pada HP Android yang anda miliki. Tanpa adanya koneksi internet, BBM tidak bisa berfungsi sama sekali. Untuk itu, anda bisa berlangganan paket internet dari salah satu operator yang anda sukai. Dengan berlangganan paketan internet akan menghemat pemakaian pulsa dimana koneksi seluler pada HP Android tidak akan mengurangi pulsa anda secara langsung. Jika pada HP anda belum terinstal aplikasi BBM, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu do Google Play Store. Masuklah ke toko aplikasi tersebut dan ketik BbM pada form pencarian. Bukan dan installah aplikasi tersebut ke HP anda.
Cara Mengaktifkan Bbm Di Android

Beberapa poin penting dalam Cara mengaktifkan bbm di android 
Setelah BBM terinstal di HP anda, buka dan jalankanlah aplikasi BBM. Akan muncul sign in atau pembuatan akun dari Blackberry ID yang baru. Bagi anda yang sebelumnya pernah menggunakan aplikasi BBM, sign ini dapat dilakukan dengan menggunakan akun yang lama. Untuk anda yang belum punya Blackberry ID, anda bisa membuatnya dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk Cara mengaktifkan bbm di android pada poin ini anda akan diminta untuk mengisi email, password serta nama yang anda kehendaki. Lengkapilah semua form yang diminta tersebut. 

Setelah anda melengkapi semua form dan berhasil sign ini, aplikasi kemudian melakukan proses setting up atau pengaturan. Pada proses ini mungkin akan memakan waktu yang relatif lama. Selain itu, akan muncul beberapa Pop up atau jendela munculan dan meminta anda untuk melakukan beberapa hal seperti menambah foto, mencari teman, dan yang lainnya. Pada tutorial Cara mengaktifkan bbm di android di langkah ini, anda bisa melewati dan mengaturnya nanti atau bisa mengaturnya pada saat itu. Jika proses pengaturan selesai dan beberapa jendela munculan dilengkapi, anda berarti sudah mempunyai akun BlackberryID. Hal ini berarti aplikasi BBM sudah aktif dan sudah bisa digunakan. 

Selain memahami Cara mengaktifkan bbm di android, anda juga harus tahu bagaimana cara menggunakan BBM. Jika anda ingin mengobrol atau chatting dengan orang lain, anda harus memiliki kontak terlebih dahulu. Untuk menambah teman pada aplikasi BBM bisa dilakukan dengan melakukan scan barcode atau dengan PIN.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengaktifkan Bbm Di Android: Cara Mudah Dan Cepat

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.