Cara Merawat Cartridge Warna Printer Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Cartridge Warna Printer merupakan hal yang perlu diketahui oleh anda agar printer anda bisa bekerja dengan baik saat proses pencetakan. Dalam printer, fungsi cartridge memang sangat penting karena komponen yang satu menampung tinta printer yang dialirkan ke head agar bisa dicetak. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui perawatan cartridge karena komponen ini memiliki fungsi yang cukup besar pada printer. Pada dasarnya, kerusakan cartridge printer adalah kerusakan yang paling sering kita jumpai pada printer sehingga ada baiknya jika kita merawat dengan baik cartridge tersebut agar bisa mencetak dengan kualitas yang bagus.

Tips perawatan cartridge warna pada printer
Anda tidak perlu bingung untuk merawat cartridge warna printer anda karena ada beberapa tips perawatan cartridge warna printer yang bisa anda lakukan sebagai perawatan. Memang merawat cartridge printer tidaklah mudah akan tetapi bukan berarti mustahil untuk dipelajari. Oleh karena itu, dalam hal perawatan, langkah awal yang perlu anda pahami untuk merawat cartridge ini adalah dengan mencetak sesuatu dengan berkala. Dalam hal ini, ada baiknya anda tidak secara langsung mencetak suatu dokumen atau gambar secara langsung. Berilah jeda setiap cetakan kurang lebih 3-5 menit. Mencetak sekaligus akan memperparah kondisi printer beserta cartridge khususnya pada bagian filament head karena bagian ini mudah panas dan bisa merusak bagian head printer.

Cara Merawat Cartridge Warna Printer

Selain itu, anda juga perlu mengisi ulang tinta sebelum habis. Mengisi tinta sebelum habis bisa menjadi Cara Merawat Cartridge Warna Printer yang efisien karena jika anda mengisi saat tinta benar-benar habis maka cartridge printer tidak akan terisi semua oleh tinta dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga akan membuat proses percetakan tidak baik. Selain itu, jika hal ini dibiarkan secara terus menerus maka cartridge printer anda pun akan rusak. Dengan demikian, lebih baik mengisi ulang terlebih dahulu sebelum habis dari pada cartridge rusak.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam perawatan cartridge warna printer adalah jangan asal dalam mematikan printer. Jika anda masih perlu untuk mencetak, anda tidak perlu mematikan printer. Cukup biarkan printer tersebut menyala dan jangan asal mematikan printer karena hal itu bisa membuat tinta printer berhamburan. Penghamburan yang terjadi pada printer bisa membuat busa penampungan pada cartridge cepat penuh. Jika penuh, maka printer anda tidak akan sanggup lagi untuk mencetak.

Dengan demikian, biarkan printer tetap hidup jika anda memang masih membutuhkan mencetak dokumen. Cara Merawat Cartridge Warna Printer ini sangat efektif dan dapat meminimalisir kerusakan pada cartridge dan cara ini juga bisa membuat penggunaan listrik lebih hemat. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir untuk menjaga cartridge karena dengan cara-cara tersebut diatas sudah cukup untuk menjaga cartridge anda aman saat pemakaian printer.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Cartridge Warna Printer Agar Tidak Mudah Rusak

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.