Cara Agar Laptop Tidak Lemot Berdasarkan Jenis Masalahnya

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Berdasarkan Jenis Masalahnya

Bagi anda yang memiliki laptop dan sedang mengalami masalah seperti laptop tiba tiba menjadi lelet atau lemot sehingga tidak nyaman ketika dioperasikan maka anda tidak perlu kuatir karena ulasan kali ini akan mengupas tentang bagaimana cara agar laptop tidak lemot. Banyak orang yang mengeluh ketika menghadapi bahwa laptop yang digunakannya sangat lemot sehingga pada saat digunakan untuk membuka berbagai macam aplikasi windows laptop sering mengalami not responding, ngehang, dan lain sebagainya. Mungkin bagi anda yang memiliki cukup dana akan membeli yang baru dan meninggalkan laptop lama anda yang operasinya sangat lambat tersebut. Padahal tanpa harus membeli yang baru, anda pun dapat mengatasi masalah kecil tersebut dengan sangat mudah. Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin tahu lebih jauh bagaimana cara untuk mengatasinya maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Akibat Program Aplikasi Yang Di Instal Terlalu Banyak
Apabila laptop anda lemot akibat program aplikasi yang di instal terlalu banyak maka anda dapat mengatasi masalah laptop lemot ini dengan sangat mudah yaitu dengan melakukan uninstall semua aplikasi yang tidak dibutuhkan. Caranya untuk melakukan uninstall tersebut sangat mudah, anda dapat memilih Start dan membuka Control Panel kemudian pilih view by category kemudian klik install dan hapus aplikasi apa saja yang tidak anda gunakan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Revo Uninstaller Pro untuk mencopot aplikasi yang tidak diperlukan.

Baca Juga : Tips Mempercepat Kinerja Windows 10

Akibat File Sementara Tersimpan Dalam Jumlah Banyak
Apabila laptop menjadi lemot akibat file sementara yang tersimpan sudah terlalu banyak maka cara agar laptop tidak lemot berikut ini dapat anda lakukan dengan sangat mudah yaitu menghapus file tersebut dengan windows disk cleanup. Cara menggunakannya yaitu dengan melakukan klik start kemudian run dan ketik cleanmgr atau dapat juga dengan menekan tombol key + r. Jika sudah maka pilih file mana saja yang sudah tidak diperlukan.

Akibat Virus Atau Malware
Apabila laptop menjadi lemot akibat virus atau malware maka anda dapat menangani laptop lemot ini dengan melakukan instalasi terhadap aplikasi anti virus yang sudah terkenal, terpercaya, dan sangat handal. Untuk perlindungan yang lebih maka anda dapat menggunakan anti virus premium. Jika anda melakukan download pada internet maka perlu untuk berhati hati ketika ada file file crack yang justru dapat membahayakan laptop anda.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara agar laptop tidak lemot. Kini jika anda sedang mengalami masalah yang serupa maka segera gunakan beberapa cara yang ada di atas tersebut dan sebelumnya perlu anda cari tahu apa masalah yang menyebabkan laptop anda menjadi lemot atau lambat ketika sedang di operasikan.

Baca Juga : Mengetahui Cara Mempercepat Kinerja Laptop Itu Penting

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Agar Laptop Tidak Lemot Berdasarkan Jenis Masalahnya

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.